News Update :

Perkembangan Wifi Id Di Indonesia

6/22/2013






Indonesia Wifi biasa disebut dengan @wifi.id adalah layanan public internet dengan berbasis hotspot / wifi, yang sudah disediakan oleh pihak kantor TELKOM Group atau operator yang bekerja sama dengan PT. TELKOM. Karena maraknya teknolgi wireless di Indonesia, maka PT. TELKOM juga memberikan layanan yang memuaskan bagi para konsumen, dengan cara membangun hotspot sendiri yang bernama @wifi.id. Mungkin pernah menjumpai SSID @wifi.id di beberapa tempat yang ada di seluruh Indonesia pada saat kita menscanning dari gadget / smartphone kita. Contohnya, di sekolah saya sudah terpasang yang namanya hotspot / wifi dari PT. TELKOM, lalu pada saat saya scan di laptop, ternyata muncul SSID yang bernama @wifi.id. Kemudian saya koneksikan dan ternyata membutuhkan akses login untuk bisa menggunakan wifi.id.


Mungkin anda pernah pergi ke luar negeri, contohnya ke Singapore. Di sana juga terpasang hotspot / wifi yang SSIDnya bernama Wireless@SG. Nah, kalau untuk Indonesia namanya @wifi.id. Dimana saat ini lagi trend yang namanya anak muda atau kaum – kaum metropolitan duduk santai di tempat – tempat yang terdapat hotspotnya, contoh kafe dan mall. Apalagi itu adalah akses public alias umum dan juga tidak berbayar ( free ). Cukup dengan membawa gadget / smartphone kita, langsung bisa konek ke SSID @wifi.id. Untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan juga memuaskan para pelanggan TELKOM, maka dari pihak TELKOM telah memberikan koneksi ke @wifi.id tanpa putus di setiap jaringannya. Teknologi yang digunakan pada @wifi.id ini berdasarkan IEEE 802.11b/g/n menggunakan standarisasi frekuensi 2,4 GHz dengan kecepatan hingga mencapai 72 Mbps ke Access Point dan dari Access Point menuju ke Gateway Internet berdasarkan kinerja yang terbaik.


Ternyata kalau kita melakukan scanning, tidak hanya ada SSID @wifi.id itu sendiri, namun terdapat beberapa SSID lainnya. Diantaranya adalah:


1. @wifi.id – Akses Wifi.id itu sendiri.
2. free@wifi.id - Akses internet gratis dari Indonesia Wifi di beberapa titik tertentu.
3. FlexiZone – Akses internet menggunakan login dari user Flexinet ( EVDO ).
4. FlashZone – Akses internet menggunakan login dari Telkomsel Flash.
5. Flashzone-seamless – Offload jaringan internet dari 3G / BB anda ke dalam jarangan wifi.


Semua SSID itu berasal dari satu Access Point yang sama dalam jaringan @wifi.id. Access Point @wifi.idternyata bisa memancarkan multi SSID.
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright Imad Indi Sidoarjo | Indischool Sidoarjo 2013 | Prestasi Bukan Suatu Kebetulan Terus Berusaha | Blog Imad Inspirasi Tiada Henti | Kita Harus Sukses Sukses .