News Update :

Wow....Data Pengguna Akun Facebook Bocor.....| Kok Bisa..???

7/10/2013




Info penting bagi semua peserta lomba blog indi. jadi harus waspada.

Data-data personal seperti alamat email dan nomor telepon dari sekitar enam juta pengguna Facebook diumbar kepada publik gara-gara sebuah bug atau software cacat yang tercipta karena kecerobohan internal Facebook. 

Facebook Sejauh ini tidak ditemukan adanya indikasi bahwa data-data yang terumbar itu digunakan untuk tujuan jahat, demikian kata Facebook seperti dikutip BBC Senin (24/6). Meski demikian Facebook mengaku sangat "kecewa dan malu" karena bug itu ditemukan oleh seorang programmer di luar perusahaan itu. 

Facebook mengakui jika kesalahan itu disebabkan oleh mekanismenya dalam menangani daftar nomor telpon yang diunggah ke situs jejaring sosial itu. Biasanya sistem pada Facebook akan menganalisis nama dan detil data-data pengguna, yang kemudian akan dijadikan salah satu dasar ketika merekomendasikan calon teman kepada para penggunanya.
Akibat bug itu orang bisa mengetahui informasi tentang pengguna lain secara tidak sengaja. Khususnya ketika seseorang akan mengunduh profilnya sendiri maka secara tidak sengaja informasi-informasi tentang orang lain akan masuk ke dalam data yang diunduh tadi.
Ketika diselidiki diketahui bahwa data dari sekitar enam juta pengguna sudah secara tidak sengaja diberikan kepada orang lain. Program cacat kini sudah disempurnakan, terang Facebook.

Sumber: obornews
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright Imad Indi Sidoarjo | Indischool Sidoarjo 2013 | Prestasi Bukan Suatu Kebetulan Terus Berusaha | Blog Imad Inspirasi Tiada Henti | Kita Harus Sukses Sukses .