News Update :

Tahun 2013 Bakal Menjadi Tahun Wifi Indischool Di Sidoarjo

7/29/2013




Program IndiSchool merupakan implementasi dari program Sidoarjo Diso (Digital Society) di bidang Pendidikan yang telah di-launching pada 2 Mei 2013 oleh Bupati Sidoarjo. Melalui fasilitas WiFi yang dipasang di sekolah-sekolah, siswa dapat mengakses informasi dengan mudah, murah.dan cepat hingga 10 mbps. 

“Rencananya tahun ini kami akan membangun 4.000 Access Point(AP) di 1.000 sekolah di Sidoarjo dalam sebuah program besar yang disebut IndiSchool,” ujar General Manager Wilayah Telkomunikasi Sidoarjo Telkom, Sujito, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Agus Boedi saat peresmian IndiSchool di SMK Negeri 3 Sidoarjo, Selasa (11/6). 

“Untuk akses internet melalui WiFi IndiSchool, seorang siswa cukup membayar Rp 1.000 dan berlaku selama 24 jam. Cara akses menggunakan kartu Speedy Instan Card senilai Rp. 1000 yang dapat diisi ulang menggunakan voucher Flexi,” tambah Sujito. 

Dikatakannya bahwa dengan seribu rupiah, seorang siswa bisa internetan sepuasnya, download sepuasnya tanpa ada batasan kuota selama 24 jam. Kartu Speedy Instan Card dapat diperoleh di koperasi sekolah, toko handphone, dan Plasa Telkom. 

Selain menggunakan Speedy Instan Card, akses IndiSchool dapat juga dilakukan dengan cara potong pulsa Flexi maupun Telkomsel. Caranya ketik: INDI <spasi> 1000 kirim ke 2323 untuk akses 24 jam atau INDI <spasi>20000 untuk akses selama 1 bulan. 

Agus Boedi menyampaikan penggelaran fasilitas WiFi IndiSchool sangat bermanfaat untuk sekolah, siswa, dan para guru, karena disamping biaya murah dan kecepatan akses yang tinggi, juga akan menambah value sekolah yang sudah berbasis TI.

Sementara itu, Iskriono menambahkan, program ini merupakan persembahan Telkom Indonesia untuk Indonesia, agar anak bangsa semakin cerdas dan berkualitas, sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain.

Semoga seluruh masyarakat Sidoarjo khususnya para pelajar di sidoarjo bisa menggunakan fasiltas indischool ini. untuk Sidoarjo Cerdas dan beraklakul karimah.

sumber:http://www.telkomsolution.com/news/it-solution/tahun-ini-telkom-akan-implementasikan-4.000-wifi-indischool-di-sidoarjo
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright Imad Indi Sidoarjo | Indischool Sidoarjo 2013 | Prestasi Bukan Suatu Kebetulan Terus Berusaha | Blog Imad Inspirasi Tiada Henti | Kita Harus Sukses Sukses .