News Update :

Liburan Kita Kemana Ya.?

6/22/2013






Liburan panjang merupakan waktu yang sangat ditunggu banyak orang dan kita harus bisa memanfaatkannya guys. Sayang banget kan kalau liburan sekolah kali ini menjadi liburan yang jenuh dan sangat membosankan. Nah di bawah ini ada penjelasan singkat beberapa kegiatan seru yang bisa kalian lakukan untuk mengisi liburan sekolah. Ingin tahu kegiatan apa saja? Yuk kita simak ulasannya


Mengunjungi Tempat Rekreasi


Buatlah rencana bersama keluarga atau teman untuk berkunjung ke tempat rekreasi. Banyak alternatif tempat rekreasi yang bisa kalian kunjungi seperti objek wisata alam daerah pegunungan, pantai ataupun kebun binatang dan taman bermain. Berkunjung ke tempat rekreasi tidak semuanya mahal lho guys, carilah referensi tempat rekreasi yang murah meriah, bahkan saat ini ada beberapa tempat rekreasi yang tidak bayar alias gratis! Asyik kan!


Lakukan Hobi


Isilah kegiatan liburan kamu dengan melakukan hobi seperti bermain musik, melukis, membaca, menulis blog, fotografi, memasak dan lainnya. Dengan melakukan hobi saat liburan, tidak sekedar perasaan senang saja yang kita dapatkan melainkan kita bisa mengembangkan hobi tersebut menjadi hal yang lebih berguna.


Melakukan Kegiatan Sosial


Buatlah suatu konsep acara bersama keluarga ataupun teman dengan melakukan kegiatan sosial. Kunjungilah yayasan-yayasan sosial disekitarmu untuk melakukan kegiatan bakti sosial, bermain dengan anak-anak yatim piatu dan hal lainnya. Selain bisa membantu sesama, kita juga bisa menambah pengalaman dan bertemu dengan orang baru.


Mengunjugi Museum atau Situs Bersejarah


Banyak situs bersejarah dan museum di Indonesa yang menarik lho. Dengan berkunjung ke museum ataupun situs bersejarah kita bisa menambah wawasan tentang budaya dan sejarah Indonesia. Kunjungilah museum seperti Museum Nasional, Musium Prasejarah, Museum Geologi dan situs-situs bersejarah seperti Borobudur, Prambanan, Goa Jepang dan lain-lain. Di sana kamu bisa bertanya ke pemandu wisata untuk mendapatkan informasi lebih banyak tentang objek tersebut.



Berkunjung Ke Tempat Saudara


Ada penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang sering bersilaturahmi 50% umurnya akan panjang dibandingkan dengan orang yang tidak bersilaturahmi. Manfaatkan waktu liburan kamu dengan berkunjung ke tempat saudara atau kerabat untuk sekedar mengobati rindu.


Mengisi waktu liburan dengan baik bisa me-recharge tenaga dan pikiran kita agar nanti saat kembali ke sekolah kita bisa lebih bersamangat! Yes, manfaatkanlah liburan kalian sebaik mungkinguys dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman liburan kamu ke teman-teman di sekolah. Have fun!

(www.travel-guard.co.uk)
Share this Article on :

0 komentar :

Posting Komentar

 

© Copyright Imad Indi Sidoarjo | Indischool Sidoarjo 2013 | Prestasi Bukan Suatu Kebetulan Terus Berusaha | Blog Imad Inspirasi Tiada Henti | Kita Harus Sukses Sukses .